Kamis, 09 April 2009

Big 5 Pemilu 2009

Siapa yang ikut nyoblos, aku si tidak, maklum bukan warga Jogja lagi, tapi dari pengamatanku ada 5 besar partai yang aku tebak, there is top 5:
  • Partai Demokrat, ini sudah pasti, bersih dari korupsi, sosok Presiden yang masih dicintai rakyat, dan sampai saat ini yang benar-benar cukup membawa perubahan bagi bangsa ini.
  • PKS, nah berkat prestasinya sepanjang periode lalu tentu saja membuat rakyat mulai percaya sama partai ini, mana bersih dari korupsi, cuma sayangnya dia ini partai islam, so sangat disayangkan.
  • GOLKAR, partai elite di Indonesia, dimana tokoh-tokoh hebat berasal dari partai ini, dan sudah mengakar di daerah-daerah di Indonesia, kelemahannya masi di percaya beraliran orbe baru.
  • GERINDRA, partai baru yang langsung populer karena dekat dengan rakyat, dimana programnya untuk Indonesia banget, kelemahannya banyak yang bilang capresnya "ditaktor" dan berbahaya.. hohoho
  • PDI P, programnya u sembako murah dan lapangan pekerjaannya patut di perhitungkan, dan masih banyak pengikut fanatiknya di P jawa dan Kalimantan, kelemahannya: capresnya kurang dekat dengan rakyat, celegnya banyak korupsi (dulu)
naahh urutan diatas bukan peringkat, tapi hanya prediksi 5 besar partai di pemilu 2009..
aku sih berharap partai Kristen juga bisa mendominasi, paling g masuk 10 besar... dan berharap rakyat mendapatkan yang terbaik dari bangsa ini.

3 komentar: