Selasa, 12 Mei 2009

SEPULUH PERINTAH TUHAN BAGI PARA INTERNET SURFER

1.Jangan Ada Allah lain Selain Daripada Aku dan jangan membiarkan internet merampas (menyita) waktumu sedemikian banyak, sehingga takkan ada waktu tersisa untuk beribadah dan merenung bersama Tuhan (Allah).(dilarang menyembah Facebook)

2.Jangan Menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan Sembarangan melainkan menjadi saksi Kristiani dalam menyusuri internet.

3.Ingatlah & Kuduskanlah Hari Sabbath (Hari Tuhan) sehingga sebagai orang Kristen tidak terjerumus dalam penyembahan terhadap dunia maya. 

4.Hormati Ayahmu dan Ibumu sehingga internet tidak menjadi lebih penting bagimu daripada waktu (jam) kebersamaanmu dengan keluarga dan sahabat. 

5.Jangan Membunuh tapi engkau harus menentang segala bentuk kekerasan (pelanggaran), kebencian dan kejahatan di internet. 

6.Jangan Ingin dan Berbuat Cabul (Zinah) dan jangan mencari jaringan situs-situs atau jaringan komunitas, yang memperlihatkan (membenarkan) pornografi, prostitusi dan kejahatan seksual (hal-hal kotor/mesum). 

7.Jangan Mencuri dan karena hal inilah, maka jangan mengambil atau mengedarkan program-program, musik atau permainan, yang mana kamu tidak punya hak (izin) atas itu.

8.Jangan Bersaksi Dusta atas Sesamamu dan jangan memberi informasi palsu atau ganda di internet. 

9.Jangan Mengingini Hak Kepunyaan Sesamamu tetapi menjadi jujur dan dapat dipercaya, sehingga tidak berbuat curang atau menyusahkan, seperti mencuri tanda pengenal orang lain.

10.Jangan Mengingini (yang bukan milikmu) dan jangan keinginan mempengaruhimu, sehingga engkau HARUS memiliki perangkat lunak atau perangkat keras terbaru.

1 komentar:

  1. dapet email dari temen, lucu dan memberkati, so aku share disini, smg menghibur dan memberkati juga... GB

    BalasHapus